Senin, 10 Juni 2013

Berlibur Ke Jogja

Berlibur ke Jogja

Jogja kota manis yang menarik perhatian. Banyak tempat wisata, jajanan serta barang-barang unik dari mulai pakaian, tas dan aksesoris yang dijual dengan harga murah. Jogja benar-benar menarik untuk dikunjungi. Ya, untuk kesekian kalinya saya ke jogja dan tidak ada rasa bosan. Kali ini yang membuat berbeda adalah saya ke jogja bersama teman-teman saya dan menggunakan kereta. Di perjalanan saat naik kereta, kami benar-benar menikmati perjalanan walaupun sedikit terganggu karena banyak pedagang yang mondar-mandir, tukang ngamen, sewa bantal, sampai tukang pembersih kereta semua ada di kereta ekonomi. Tapi, ini lah seninya supaya bisa untuk diceritakan.

Sesampainya di jogja saya merasa nyaman karena udara di jogja benar-benar sejuk. Tak ada polusi, tak ada macet, benar-benar jogja nyaman di hati. Kita menggunakan becak menuju ke tempat penginapan yang berada di tengah Maliboro. Hampir semua penginapan penuh, tapi kita masih dapat penginapan dengan suasana yang cukup nyaman. Setelah itu kita istirahat sejenak hingga sore karena merasa ngantuk dan lelah. Seabis magrib kami pergi ke Malioboro. Saya belanja pakaian untuk oleh-oleh kedua orang tua saya. Kami terus berjalan sampai alun-alun jogja. Di alun-alun kami wisata kuliner sate ayam khas jogja dengan harga yang sangat murah yaitu 10 tusuk dengan harga hanya 5 ribu rupiah. Kami banyak menghabiskan waktu di alun-alun dan tak terasa waktu sudah larut malam. Kami pun kembali ke penginapan untuk istirahat.

Keesokan harinya kami mengunjungi candi prambanan dan pantai parangtritis hingga sore. Malamnya kami kembali ke alun-alun untuk mencoba melewati pohon beringin yang konon mitosnya jika dapat melewati pohon tersebut permintaan yang kita minta akan dikabulkan. Setelah puas di alun-alun kami kembali ke penginapan dan beristirahat. Pagi harinya kami mengunjungi keraton Jogja, disana kami mengelilingi keraton serta mengambil foto-foto hingga tak terasa waktu sudah hampir sore. Setelah dari keraton kami mampir ke pasar bringharjo untuk berbelanja lagi. Dan setelah berbelanja kami menuju stasiun untuk kembali ke Jakarta dengan mengunakan kereta ekonomi ac. Benar-benar liburan yang menyenangkan dan sampai jumpa jogja!