Senin, 10 Juni 2013

Liburan Ke Bromo

Wisata Gunung Bromo, matahari terbit di Bukit Penanjakan. Pada kesempatan hari libur hari raya lebaran, saya dan keluarga pergi ke Bromo. Keinginan untuk pergi ke Bromo sudah menjadi kenyataan. Berangkat dari Jakarta malam hari. Kami berangkat menggunakan mobil pribadi. Perjalanan malam berjalan lancar walau arus kendaraan agak ramai. Akhirnya setelah hamper dua hari melakukan perjalanan kami sampai di Bromo pada pukul 07.00WIB. Kami menginap di salah satu penginapan dengan tarif yang cukup mahal per malam.
            Sebelumnya saya sudah diberitahu teman bahwa sebaiknya menyewa penginapan terlebih dahulu sebelum sampai di Bromo. Dengan bantuan google saya mendapatkan beberapa nomor telepon penginapan di Bromo, ternayata benar penginapan memang sudah penuh karena hari itu adalah hari libur lebaran idul fitri. Saya tidak patah semangat dan terus melakukan pencarian melalui google. Akhirnya dapat di salah satu penginapan yang saat itu tersisa dua kamar kosong. Kami sewa satu kamar terlebih dahulu dengan mengirim uang sebagai tanda jadi.
            Tujuan utama wisata ke Bromo adalah melihat matahari terbit dengan latar belakang pemandangan gunung Bromo dan melihat kawah gunung Bromo. Untuk melihat matahari terbit di bukit Penanjakan, kami harus bangun pagi-pagi buta pukul 03.00WIB. Sebenarnya kami sudah menyewa kendaraan hardtop yang sudah di sediakan oleh pihak penginapan. Tapi entah mengapa pihak penginapan ingkar janji dengan alasan kami belum membayar. Alasan ini terlalu mengada-ada karena kami tidak diberi tahu oleh pihak penginapan harus membayar terlebih dahulu. Namun, ada seorang warga Bromo rela menyewakan kendaraannya. Memang lebih mahal, tapi karena ingin sekali melihat pemandangan matahari terbit dan tidak memiliki waktu yang cukup lama untuk berlibur di Bromo akhirnya ayah saya menyewa mobil tersebut. Dan sangat tidak menyesal karena sudah menyewa mobil tersebut dengan harga yang cukup mahal karena kami dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang sangat indah. Hal ini lah yang membuat saya ingin kembali liburan ke Bromo lagi.